Seperti musafir, FPI asal Yogya menuju Jakarta berbekal seadanya

Ribuan massa dari Front Pembela Islam (FPI) Yogyakarta akan bergabung dengan massa dari ormas keagamaan lainnya saat aksi unjuk rasa pada Jumat (4/11). Mereka menyuarakan tuntutan sama agar calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok diproses hukum terkait tuduhan penistaan agama.

Ketua Front Pembela Islam Yogyakarta Bambang Tedi mengatakan seluruh massa FPI Yogyakarta akan turun dalam aksi besok. “Ada 3090 massa FPI Yogyakarta. Semua berpencar dan akan berkumpul di sini besok,” kata Bambang di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (3/11) malam.

Ketua MPI Yogyakarta yang juga istri Bambang, Sebrat Haryanti menuturkan, FPI dan MPI Yogyakarta hanya membawa bekal secukupnya saat berangkat ke ibu kota. Usai aksi demonstrasi, massa akan langsung kembali pulang ke kota gudeg. “Persiapan biasa seperti musafir. bawa bekal secukupnya,” ucapnya.

Pantauan merdeka.com, massa aksi dari luar Ibu kota terus berdatangan dan memadati Masjid Istiqlal hingga Jumat (4/11) dini hari. Rencananya, pendemo akan menginap di Masjid Istiqlal. Masjid Istiqlal menjadi titik kumpul pendemo sebelum melakukan longmarch ke Balai Kota DKI Jakarta dan Istana Negara. Bantuan makanan dan alas untuk tidur pun tak henti berdatangan dari donatur dan pihak masjid. [noe]

Sumber

https://www.merdeka.com/peristiwa/seperti-musafir-fpi-asal-yogya-menuju-jakarta-berbekal-seadanya.html

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )