Kabupaten Malang Tuan Rumah Gebyar UKM Indonesia

kabupaten-malang-tuan-rumah-gebyar-ukm-indonesia_20171018-115345MarkPlus, Inc, bersama Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia serta International Council for Small Business (ICSB) Indonesia kembali menyelenggarakan acara Gebyar UKM Indonesia 2017 yang tahun ini mengusung tema “Saya Indonesia, Saya UKM, Saya 4.0”. Acara ini kembali diselenggarakan di 18 kota di Indonesia namun dengan daerah yang berbeda, pada hari Kamis 19 Oktober 2017.

Disampaikan Christian Marides Marpaung, Corporate Secretary MarkPlus, Inc. bahwa, Gebyar UKM Indonesia 2017 kali ini diselenggarakan di Malang, Palembang, Palu, Banjarmasin, Solo, Batam, Semarang, Jakarta, Pekanbaru, Manado, Lampung, Medan, Bandung, Jogja, Balikpapan, Makassar, Surabaya, dan Denpasar. Dengan diadakannya acara ini, diharapkan UKM Indonesia dapat tampil percaya diri dalam menghadapi persaingan yang semakin kompetitif ditingkat nasional maupun global.

Menurutnya acara Gebyar UKM Indonesia 2017 ini menjadi momentum bagi MarkPlus, Inc. untuk meluncurkan buku “Peta Jalan UKM 4.0” yang merupakan panduan bagi para UKM untuk dapat naik kelas dan menjadi lebih besar. Buku tersebut juga merupakan lanjutan dari buku 9 Jurus Pemasaran UKM WOW yang diluncurkan pada Gebyar UKM tahun lalu. Buku “Peta Jalan UKM 4.0” ini memberikan 10 jalan bagi para UKM agar lebih profesional, produktif, kreatif, dan Entrepreneurial.

“Tema “Saya Indonesia, Saya UKM, Saya 4.0” sendiri diperuntukkan bagi para UKM agar nasionalisme dan kecintaan terhadap produk dalam negeri semakin meningkat. Kegiatan ini juga menjadi sarana untuk menyampaikan nilai-nilai marketing 4.0 agar para UKM lebih go digital dan terus produktif dan berkembang,” ungkapnya disampaikan melalui surat elektronik (e-mail) kepada Humas dan Protokol Kabupaten Malang, hari ini, Rabu (18/10).

Dikatakan Christian, Gebyar UKM 2017 di Malang diselenggarakan di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jalan Agus Salim No 7. Kota Malang. “Acara juga dihadiri oleh Dr. H. Rendra Kresna selaku Bupati Malang, Dr. Mas Purnomo Hadi, MM selaku Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Prov. Jatim, Dr. Emil Dardak selaku Bupati Trenggalek, Prof. Dr. Bambang Supriyono, MS selaku Dekan FIA Universitas Brawijaya,  Drs Awan Setiawan MM selaku Direktur Politeknik Negeri Malang, M Ady Prayitno (Wapinwil Bisnis Kanwil BRI Malang), Ir Juaksa Sinaga selaku General Manager Telkom Indonesia Malang dan Rachmad Santoso selaku President IMA Chapter Malang,” terangnya.

Ditambahkan Christian. Kegiatan Gebyar UKM 2017 di Malang meliputi 3 agenda utama yaitu: seminar, kurasi, serta penghargaan ICSB Presidential Award 2017. “ICSB Presidential Award merupakan penghargaan bagi para akademisi, pemerintah daerah selaku pembuat kebijakan, dan pelaku bisnis yang memberikan kontribusi berarti pada majunya UKM di wilayahnya. Gebyar UKM Indonesia 2017 juga menjadi ajang bagi para pelaku UKM untuk unjuk gigi kualitas produknya melalui stan-stan pameran yang disediakan oleh panitia,” paparnya.

“Gebyar UKM 2017 ini menjadi lebih bergengsi dengan bergabungnya Facebook Indonesia yang juga memberikan pembekalan kepada para UKM mengenai bagaimana menggunakan media sosial yang tepat agar bisa membuat bisnis semakin berkembang,” tambah Christian.

Sementara itu Drs. Suwadji, S.IP., M.Si. Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol menjelaskan bahwa Bupati Malang juga akan menjadi Panelis, “Bapak Bupati Dr. H Rendra Kresna nanti akan menjadi Panelis UKM 4.0 yang diselenggarakan oleh International Council for Small Business (ICSB) Indonesia dan Markplus, Inc. Materi paparan adalah terkait perkembangan UMKM di Kabupaten Malang,” tandasnya. (humas/kus).

SUMBER

http://www.malangkab.go.id/site/news/detail/3308/kabupaten-malang-tuan-rumah-gebyar-ukm-indonesia.html

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )