Ikatan Wanita Intan Bulaeng (IWIB) Universitas Samawa berbagi dengan sesama disaat Bulan Ramadhan

0-elinIkatan Intan Bulaeng (IWIB) adalah suatu perkumpulan ibu-ibu Darmawanita  di Universitas Samawa (UNSA) Sumbawa Besar  yang anggotanya terdiri dari para istri-istri dosen, ibu dosen, Pegawai TU perempuan  serta istri dari staf Tata Usaha yang ada di UNSA. IWIB tentunya mempunyai tujuan utama yaitu untuk menjalin silaturahmi  dan keakraban antar sesama anggota IWIB. Ini mempunyai beberapa bidang yaitu: bidang Pendidikan, Sosial Budaya (Sosbud), dan bidang Ekonomi yang semuanya sudah mempunyai program kerja masing – masing.

Untuk bulan puasa kali ini   IWIB melakukan kegiatan berbagi dengan sesama yang tidak mampu yang diselenggarakan pada tanggal 27 Mei 2018. Ibu Ida Ayu Suartini Syaifuddin Iskandar selaku Ketua Umum IWIB menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja  IWIB di bidang Sosial Budaya yang tujuanya untuk menumbuhkan rasa kepekaan  dan kepedulian Sosial terhadap lingkungan sekitarnya. Dalam pembagian Sembako dikoordinir  oleh Ibu Hj. Aisyah Umar Hasan dengan membagi beberapa wilayah, “Alhamdulillah semuanya sudah didistribusikan oleh ibu-ibu anggota IWIB sesuai dengan wilayah kerja  masing-masing, semoga kita semua selalu diberikan keberkahan dan ampunan oleh Allah SWT dibulan suci ini.” katanya.

IWIB selaku organisasi Darmawanita  yang ada di Unsa harus mampu menjadi organisasi yang aktif, mandiri, kreatif dan inovatif serta diharapkan bisa mensupport kinerja suami agar dapat bekerja lebih baik dan mampu berfikir kritis, inovatif sehingga mempunyai daya saing baik di Nasional maupun di Internasional, Amin. (Elin)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )