Prof. K. H. M. Kiai Tolchah Hasan Sambangi Direktur Pascasarjaba UNISMA

20190401_145953Kemarin siang Prof. Dr. K. H. M. Tolchah Hasan selaku Ketua Pembina Yayasan UNISMA sambangi Direktur Pascasarjana UNISMA, Prof. Dr. H. Mas’ud Said, MM., Ph. D. Para wakil direktur dan beberapa KPS yang kebetulan tidak sedang mengajar ikut hadir di ruang kerja Diktur Pascasarjana.
Menurut Prof. Mas’ud bahwa kehadiran Kiai Tolchah, begitu sapaannya, merupakan suasana luar biasa, karena Kiai Tolchah yang nelpon sendiri untuk nyambangi ruang direktur.

Banyak masukan dan wejangan  disampailan oleh Kiai Tolchah berkenaan dengan masa depan UNISMA. Beliau mengimpikan bagaimana UNISMA dalam setahun ke depan UNISMA memiki lagi guru besar baru. Bagaimana di UNISMA muncul profesor-profesor baru. Impian Kiai Tolchah ternyata telah masuk dalam salah satu agenda Direktur Pascasarjana yang dituangkan dalam program jangka pendeknya. Direktur Pascasarjana akan bersinergi dengan Rektorat, Yayasan, dan para KPS di kingkungan Pascasarjana UNISMA untuk mewujudkan impian besar Kiai Tolchah Hasan tersebut.

20190401_122534Rektor UNISMA, Prof. Dr. H. Maskuri, M. Si., dalam setiap saat memberikan sambutan selalu menyebut-nyebut jumlah doktor dan profesor di UNISNA. Rektor juga berusaha secerdas dan semaksimal mungkin untuk terus melahirkan profesor-profesor baru. Ini berarti antara Kiai Tolchah Hasan selaku Ketua Pembina Yayasan UNISMA dan Rektor UNISMA satu visi.

Kiai Tolchah juga menyinggung tentang nilai-nilai multikultural untuk betul-betul diimplementasikan di UNISMA, yang kebetulan saat itu ada KPS S3 Pendidikan Islam Multikultural, Prof. Dr. H. Djunaidi Ghany.

Kiai Tolchah juga sangat nenyadari dan mengagumi perubahan besar di UNISMA baik dilihat dari megahnya gedung, jumlah mahasiswa, dan pengakuan serta apresiasi dari para alumni dan masyarakat luas.

20190401_123200Tentang alumni, Direktur Pascasarjana telah menetapkan sebagai salah langkah satu strategis untuk terus dikembangkan terutama dalam rangka penerimaan mahasiswa baru. Bahkan sejak awal diangkat menjadi Direktur, dia sudah menghubungi beberapa bupati dan wakikota. Sebagian sudah pernah bertemu langsung, yakni dengan Bupati Bangkalan dengan dinas-dinasnya dan beberapa KPS Pascasarjana UNISNA juga ikut hadir.

www.infodiknas.vom – 08113610417

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )