Sambutan Prof. Dr. Winarko, Ketua Umum Forkama Jatran’s

Screenshot_20190417-154507Sambutan Prof. Dr. Winarko, Ketua Umum Forkama Jatran’s

Sambutan Prof. Dr.Winarko Efendi. MM. MH, Ketua Umum Forkama Jatran”S Sulawesi Tengah, sebagai berikut:

Assalamualaikum Wr Wb
Salam sejahtera untk kita semua … Salam Kebajikan ….
Puji dan syukur senantiasa kita panjatkan kehadirat Tuhan YME, pemilik alam semesta di dunia ini …

Hari ini selasa, 16 April 2019 menandai hari yang sangat berbahagia karena lahirnya salah satu organisasi kemasyarakatan yang berada di wilayah Sulawesi Tengah, yaitu Forum Komunikasi Masyarakat Jawa Dan Transmigrasi Sulawesi Tengah atau disingkat degan nama FORKAMA JATRAN’S.

Saudara- saudaraku pengurus/anggota Forkama Jatran’S di seluruh cabang yang berada di Wilayah Sulawesi Tengah, saya selaku Ketua Umum sangat menyadari berbagai hal kekurangan yang sudah saya pimpin tepat pada hari ini genap 360 hari atau berusia satu tahun yang tepatnya tanggal 16 Apr 2019.

Dengan kepemimpinan saya ke depanya yang masih 4 tahun tentu sudah menjadikan tanggung jawab besar bagi saya yang dipercayakan dalam hasil rapat umum dan AD/ART untk bisa menjalankan roda organisasi Forkama Jatran’S kedepannya bisa berbuat dan bermanfaat buat masyarakat luas khususnya masyarakat Jawa dan ekstransmgrasi di wilayah sulawesi tengah.

Saudaraku kader Forkama Jatran’S di manapun berada ….
Saya selaku Ketua Umum mengajak untuk membesarkan Forkama Jatran’S sudah barang tentu tidak bisa seorang Ketum bekerja sendiri namun di sini dibutuhkn kerjasama yang baik, bergadeng tangan dan menyatukan persepsi yang sama yaitu memiliki totalitas rasa SEMANGAT yan tinggi.
Dan perlu diketahui bersama bahwa Forkama Jatran’S adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang tidak memiliki Modal Besar seperti organisasi yang lainya di luar sana. Tetapi karena semangat yang membara dari semua pengurus dan anggota dan bekerja dengan tulus iklas sehinggaForkama Jatran’S mampu dan bisa berbuat untuk kepentingan masyarakat yang ada di wilayah Sulawesi Tengah. Hal ini telah dibuktikan nyata melalui aksi kemanusiaan pada saat terjadinya bencana gempa bumi, tsunami dan likuifakai di palu, kabupaten donggala dan Kabupaten Sigi pada tanggal 28 Sept 2018 yang lalu.

Selaku Ketua Umum dh barng tentu hrs memiliki perencanaan & program” yg jelas shg kedepanya Forkama Jatran’S akan lebih maju dan bermartabat d tengah” masyarakat sulawesi tengah. Dan saya sgt menyadari penuh kekurangan dlm melaksanakn kgiatan selaku ketua umum blm mencapai maksimal program tersebut sesuai target yg dharapkn bersma tapi mhn ijin untk dikethui bersama saya melaporkan kegiatan selama satu tahun yang mampu dilaksanakan sebagai berikut :

  1. Membangun komunikasi bersama paguyuban jawa di beberapa paguyuban di Palu dan beberapa kabupaten.
  2. Berperan aktf bekerjakemanusiaan selama terjadi musibah bencana gempa, dan tsunami di Pasigala.
  3. Membangun kerjasama dengan mitra kerja dan instansi pemerintah baik yang ada di Sulteng dan pemda Jawa Timur.
  4. Melakukan konslidasi pengurus cabang dan baru bisa mengukuhkn 10 Cabang dari target 30 Cabang (selesai pemilu akan dilanjutkn pengukuhan di beberapa kabupaten?
  5. Memperjuangkan kader” Forkama Jatran’S yang menjadi peserta Caleg di DPRD Kota, Kabupaten, Prov DPD RI, DPR RI sebanyak 16 orang kader.

Apapun program dan target tersebut di atas saya sangat menyadari tidak akan mampu bekerja sendiri tanpa didukung dan bekerjsama dengan pengurus dan anggota Forkama Jatran’S yang ada.

Dalam kesempatan ini pula saya selaku ketua umum dan mewakili pengurus/anggota Forkama Jatran’S Sulawesi Tengah menyampaikan dan memberikan penghargaan yang setinggi tingginnya kepada Bapak H. Ahmad M. Ali, SE selaku Ketua Dewan Penyantun dengan totalitas beliau membantu berdirinya Forkama Jatran’S hingga saat ini. Insya Allah Tuhan YME yang akan menggantinya.

Sebelum saya menutup sambutan ini saya menghimbau dan mengajak kepada pengurus/anggota Forkama Jatran’S dimanapun berada kita tetap komitmen memilih kader-kader FJ yg akan maju sebagai perwakilan kita d DPR.

Selamat HUT KE – I
FORKAMA JATRAN’S
Tgl 16 April 2019.
TOTALITAS PENGABDIAN TANPA BATAS MENUJU SULTENG BERMARTABAT
Wassalamualaikum Wr. Wb.
Palu, 16 Apr 2019 Forkama Jatran’S
Sulawesi Tengah
Ttd

Prof.Dr.Winarko E.MM.MH.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )