Diikuti 10 Ribu Siswa, “Lotte Beasiswa Juara 2019” Siapkan Hadiah Total Rp 600 Juta

Lotte Corporation, perusahaan multinasional asal Korea berpartisipasi memberikan dukungan terhadap dunia pendidikan di Indonesia melalui kerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Bentuk kerja sama terwujud dalam program “Lotte Beasiswa Juara 2019″ yang telah digelar sejak 1 Agustus 2019. Program ini merupakan kompetisi pengetahuan berbasis online ditujukan bagi siswa-siswi SMA atau sederajat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. President (CSO) Lotte Corporation Yoon Jongmin mengatakan, Lotte berkomitmen terus berkembang bersama masyarakat dalam menciptakan dunia lebih baik di mana pun Lotte berada.

Komitmen pada pendidikan “Kami berharap Beasiswa Juara ini dapat membantu siswa-siswi Indonesia dalam meraih cita-cita untuk melanjutkan pendidikan hingga ke perguruan tinggi,” ujar Yoon Jongmin dalam Scholarship Award Ceremony di Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (27/9/2019). Baca juga: Dapatkan Beasiswa Pendidikan Rp 200 Juta bagi Siswa SMA Jabodetabek! Sementara itu, Kepala Staf Kepresidenan RI Jenderal TNI Moeldoko menuturkan, Indonesia memiliki kepedulian tinggi terhadap dunia pendidikan.

Pemerintah juga telah mengeluarkan Kartu Indonesia Pintar yang ditujukan bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu agar dapat melanjutkan pendidikan mereka. “Dengan pendidikan tinggi diharapkan mereka akan mendapat kehidupan yang lebih baik. Melalui bisnis yang dimilikinya, Lotte diharapkan dapat memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Indonesia,” ucap Moeldoko dalam kesempatan yang sama.

Beasiswa Juara merupakan bagian dari rangkaian program “Dream Together”, yang merupakan kontribusi Lotte dalam pengembangan pendidikan masyarakat Indonesia. Didukung oleh Kemendikbud, kompetisi ini terbuka untuk siswa-siswi SMA atau sederajat yang berada di area Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya. Para siswa-siswi yang terpilih akan mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi impiannya.

Diikuti 10 ribu siswa Kompetisi Beasiswa Juara telah dimulai sejak 1 Agustus 2019 melalui peluncurannya di microsite www.lottedreamtogether.com/beasiswajuara. Lebih dari 10.000 siswa-siswi telah mengikuti kompetisi secara online dan 100 peserta terbaik pada seleksi online telah terpilih untuk mengikuti kompetisi utama sebagai babak final yang berlangsung di Jakarta pada 28 September 2019. Baca juga: Sulit Biaya Selesaikan Kuliah? CIMB Tawarkan Beasiswa Kejar Mimpi Dari 100 peserta kompetisi utama, akan dipilih 10 pemenang yang akan mendapat hadiah sebagai berikut:

Juara 1: Beasiswa pendidikan selama 4 tahun senilai Rp 200 juta dan uang pembangunan sekolah asal pemenang senilai Rp 100 juta

Juara 2: Beasiswa pendidikan selama 2 tahun senilai Rp 100 juta dan uang pembangunan sekolah asal pemenang senilai Rp 50 juta

Juara 3: Beasiswa pendidikan selama 1 tahun senilai Rp 50 juta dan uang pembangunan sekolah asal pemenang senilai Rp 30 juta

Juara 4-10: Beasiswa pendidikan selama 1 semester senilai Rp 5 juta Selain itu, 100 peserta yang telah berpartisipasi dalam kompetisi Lotte Beasiswa Juara juga mendapatkan goodie bag dan sertifikat.

Penulis : Erwin Hutapea

Editor : Yohanes Enggar Harususilo

SUMBER

https://edukasi.kompas.com/read/2019/09/28/14180141/diikuti-10-ribu-siswa-lotte-beasiswa-juara-2019-siapkan-hadiah-total-rp-600?page=1

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )