Guru SMPN 1 Mataram Jadi Finalis Inobel Kemendikbud

Salah seorang guru SMPN 1 Mataram, Sarifah Aziziah, S.Pd, M.Pd masuk dalam jajaran finalis inobel Kemendikbud 2019. Keberhasilan inipun mendapat apresiasi dari kalangan Dewan. ‘’Ini merupakan kebanggaan. Tidak hanya bagi dunia pendidikan, tapi juga bagi daerah kita,’’ kata Ketua DPRD Kota Mataram, H. Didi Sumardi, SH., kepada Suara NTB di Mataram kemarin.

Bagi dunia pendidikan, lanjut orang nomor satu di DPRD Kota Mataram ini, prestasi ini hendaknya dapat menjadi penyemangat untuk bagaimana meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Mataram. ‘’Salah satu caranya adalah terus melakukan inovasi pembelajaran,’’ cetusnya. Prestasi ini, menurut Didi membuktikan bahwa SDM (sumber daya manusia) tenaga pendidik atau guru memiliki keunggulan.

Baik keuanggulan kompetitif maupun komparatif secara nasional. Bersamaan dengan itu, politisi Golkar ini mengajak agar prestasi tersebut menjadi momentum pemicu dalam melakukan pembenahan terhadap pengelolaan pendidikan dan membangun optimism. Sehingga ke depannya lebih baik. ‘’Dalam kesempatan nanti kami akan khusus mengundang ibu Syarifah untuk mendapatkan penjelasan tentang bentuk inovasi yang berhasil dilakukan.  Mudah-mudahan bisa diterapkan untuk kemajuan pendidikan, khususnya di Kota Mataram,’’ demikian Didi.

Didi mengajak para guru yang lain untuk bangkit dan terus mengukir prestasi untuk kemajuan pendidikan sebagai pilar utama memajukan Bangsa Indonesia. Seperti diketahui, Inobel  merupakan  ajang  kompetisi  inovasi  pembelajaran  bagi guru. Baik dalam  hal pendekatan, model, strategi,  metode,  teknik,  maupun  media pembelajaran.

‘’Suatu inovasi yang dapat membantu memecahkan permasalahan  pembelajaran. Diharapkan dapat meningkatkan proses dan hasil belajar yang bermutu,’’ imbuhnya. Tujuannya, agar peserta didik dapat beradaptasi dengan tuntutan-tuntutan era digital. Melalui perlombaan ini, karya-karya inovasi pembelajaran yang terpilih dapat dimanfaatkan  sebagai rujukan  bagi guru  dalam  peningkatan kualitas pembelajaran. (fit)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )