Muhammad Yunus, Dosen FKIP UNISMA Raih Doktor di UM

Doktor baru muncul lagi di kampus UNISMA. Kemarin pagi, melewati serangkaian pertanyaan dari para penguji di Pascasarjana UM,


Muhammad Yunus telah berhasil meraih gelar doktor dalam bidang Pendidikan Bahasa Inggris.

Dr. Muhammad Yunus, M. Pd., begitulah nama lengkapnya, adalah dosen Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISMA Malang. Judul disertasinta adalah “Phenomenological Study of EFL Reading Instructors’ Experiences in Teaching Critical Reading.”

Dr. Muhammad Yunus berasal dari Probolinggo dan menikah dengan wanita asal Gresik. Dari pernikahannya itu ia dikarunai 4 orang anak, 1 laki-laki dan 3 perempuan. Di kampus UNISMA orang banyak menyapanya dengan sebutan Pak Yunus.

Perjalanan karirnya di UNISMA cukup cepat dan lancar. Sekarang ia menjabat sebagai Kepala Bagian Kemahasiswaan UNISMA, dan sebelumnya adalah Wakil Dekan 3 FKIP UNISMA. Organisasi di luar kampus juga banyak yang ia ikuti, terutama yang bernuansa ke-NU-an.

Dengan diraihnya gelar doktor, Muhammad Yunus akan semakin bertambah tugasnya. Ia juga memikiki hak untuk mengajar di Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Pascasarjana UNISMA.

Dalam tempo tidak akan lama UNISMA akan bertambah doktor-doktor baru dari berbagai program studi di lingkungan UNISMA. Dengan demikian terwujudnya impian-impian besar UNISMA akan kian terang menderang.

Kontributor: Rulam Ahmadi – 08113610417

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )