Rektor UNISMA Membuka Diklat Penguatan Kepala Sekolah Angkatan ke-3

Sore ini Diklat Penguatan Kepala Sekolah yang diselenggarakan oleh UNISMA memasuki Tahap ke-3. Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Aster Batu diikuti oleh para kepala sekolah dari Kabupaten Kediri.

Pembukaan Diklat Tahap ke-3 diawali dengan sambutan ketua panitia dan dilanjutkan dengam sambutan Rektor UNISMA yang sekaligus membukanya secara resmi.

Ketua panitia, Dr. H. Nur Fajar Arif, M. Pd., dalam sambutannya mengetengahkan, “Jumlah peserta diklat Kepala Sekolah abgkatan ke-3 ini diikuti oleh 160 orang peserta. Mereka akan mengikuti diklat selama 8 hari. Dalam pelaksanaan diklat para peserta dibagi ke dalam 4 kelompok dan tiap kelompok dibagi ke dalam 4 kelompok kecil, dan setiap kelompok didampingi oleh 2 orang Master Training.”

Rektor UNISMA, Prof. Dr. H. Maskuri, M. Si. dalam sambutannya menyampaikan, “Para peserta dilihat dari wajahnya terlihat bahwa para peserta adalah haus akan pengetahuan, haus akan pengalaman, dan haus akan kemajuan. Selama delapan hari para peserta rela meninggalkan tugas dan meninggalkan keluarga. Sekarang adalah era kompetisi. Yang memenangkan kompetisi adalah orang-orang yang aktif, kreatif, inovatif, dan terus belajar untuk beradaptasi dengan perubahan dan kemajuan. Kunci utama untuk memenangkan kompetisi adalah keterampilan, pengalaman, dan kepemimpinan.”

Rektor UNISMA juga menawarkan program pengabdian berupa pengiriman para pakar UNISMA untuk memberikan pelatihan-pelatihan tanpa bayar, di mana insentif dosen dan transportasi sepenuhnya ditanggung oleh UNISMA dengan syarat jumlah peserta minimal 150 orang. Sontak para peserta tepuk tangan mengapresiasi penawaran Rektor UNISMA.

Selesai pembukaan, para peserta memulai kegiatan diklat sesi pertama yang dimulai pukul 17.00 WIB.

Kontributor: Rulam Ahmadi

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )