Direktur Pascasarjana UNISMA Menginspirasi Yudisium FIA

Senin kemarin (14/10) Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Islam Malang menyelenggarakan yudisium lulusan Semester Genap 2018/2019.

Kegiatan yudisium tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh semua fakultas, termasuk FIA.

Jumlah mahasiswa yang diyudisium pada semester genap 2018/2019 meliputi jurusan Administrasi Publik 63 mahasiswa, dan 16 dari jurusan Administrasi Bisnis.

Yudisium kali ini merupakan yang sangat spektakular karena diisi dengan ceramah ilmiah oleh pakar di bidang ilmu administrasi. Yang didapuk sebagai narasumber yang memang dinanti-nanti oleh pimpinan dan mahasiswa FIA adalah Prof. H. M. Mas’ud Said, MM., Ph.D. yang sekarang menjabat sebagai Direktur Pascasarjana UNISMA.

Didampingi Dekan FIA Dr. Hj. Rini Rahayu Kurniati dan para Wakil Dekan FIA, Prof. Mas’ud Said yang juga mengajar di fakultas tersebut memberikan uraian tentang Innovative Bussiness Administration and Public Administration. Pakar lulusan Flinders University ini berpesan, ” Setelah yudisium dan wisuda bukan berarti perjuangan Anda selesai, melainkan malah hidup baru akan dimulai dengan penerapan ilmu yang didapat di bangku kuliah.” Seluruh hadirin menyimak pesan Prof. Mas’ud Said dengan antusias sehingga ruangan sempat hening sejenak.

Selanjutnya Prof. Mas’ud Said yang juga Ketua ISNU Jawa Timur mengetengahkan untai kata filosofinya, “Pintar itu penting, indeks prestasi itu sangat membanggakan, namun di masyarakat industrial yang modern, kemampuan komunikasi, kemampuan membaca peluang dan kemampuan mengambil peran lebih menentukan. Anda bisa lebih siap dan mempunyai daya saing untuk menghadapi tantangan global”.

Pencerahan yang disampaikan oleh Prof. Mas’ud Said memotivasi dan menginspirasi para mahasiswa untuk selalu meningkatkan kualitas diri melalui belajar tanpa henti.

Kontributor:  Rulam Ahmadi

 

 


 

 

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )