“Pilihlah FKIP UNISMA untuk Membangun Karakter Bangsa”: Sambutan Rektor UNISMA pada Pelepasan Calon Wisudawan FKIP

Tadi malam FKIP UNISMA menyelenggarakan pelepasan calon wisudawan tahun akademik 2018/2019. Acara yang digelar di Hotel Kartika Graha itu dihadiri pengurus Yayasan UNISMA, Rektor UNISMA dengan para wakilnya, para dosen, orangtua/wali calon wisudawan, dan seluruh staf FKIP.

Rektor UNISMA, Prof. Dr. H. Maskuri, M. Si. dalam sambutannya mengetengahkan, FKIP sebagai salah satu pilar bagi UNISMA untuk menembus dunia. Saat ini FKIP bertaburan Doktor Baru. Ada tiga orang doktor baru di FKIP”.

Selanjutnya Rektor UNISMA memberikan saran dan nasehat pada para calon wisudawan. “Anak-anakku semua saya berpesan empat hal pada kalian. Pertama, ketika berhasil cintailah Allah. Di mana kalian berada ingat pada Allah. Anda harus banyak riyadah. Perkuat riyadah dengan qiyamul lail. Medan yang dihadapi adalah medan yang sangat luas. Oleh sebab itu semakin dekat dengan Allah. Kedua, cintailah ilmu. Segera amalkan dan kembangkan terus. Jangan minta warisan tanah pada orangtua, tetapi mintalah untuk studi lanjut. Ketiga, cintailah kedua orangtua dan para guru. Restu dan do’a orangtua sangat dahsyat. Walau kedua orangtua Anda tidak memiliki pendidikan setinggi Anda do’anya sangat mujarrobah. Keempat, cintai masyarakat. Hargai masyarakat walau mereka berbeda aliran, agama, apalagi tentang kakayaan. Jadilah lokomotif prrubahan sosial”.
Sambutan rektor yang menginspirasi disanbut tepuk tangan para hadirin. Para hadirin menyimak sambutan rektor dengan penuh kesungguhan. Dalam Islam memang mengajarkan bahwa siapa yang sungguh-sungguh akan memperoleh apa yang dicita-citakan.

Rektor juga menghimbau pada para calon widudawan untuk studi lanjut di UNISMA karena UNISMA (FKIP) merupakan pilihan tepat untuk membina karakter bangsa dan untuk mencari bekal untuk menjawab tantangan dan kebutuhan di era global. Selain itu bahwa FKIP memang berbasis pendidikan.

Sambutan berikutnya dan sebagai sambutan pamungkan disampaikan oleh Dekan FKIP, Dr. Hasan Busri, M. Pd. Dalam sambutannya Dekan FKIP mengetengahkan, “Mimpi-mimpi besar Bapak Rektor, yang pertama kali menerjemahkan dengan program konkret adalah FKIP. Buktinya adalah bahwa mahasiswa FKIP melakukan PPL ke luar negeri, di mana fakultas lain belum menyelenggarakan”.

Dekan FKIP juga menegaskan bahwa jumlah dosen di FKIP yang bergelar doktor sejumlah 25 orang dari 63 jumlah dosen FKIP secara keseluruhan. Ini berarti bahwa jumlah dosen yang bergelar doktor terbanyak adalah FKIP diantara semua fakultas di lingkungan UNISMA.

www.kompasberita.com

 

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )