Rektor UNISMA Membuka Diklat Penguatan Kepala Sekolah Tahap ke-5

Tadi siang rektor UNISMA, Prof. Dr. H. Maskuri, M. Si., membuka secara resmi pelaksanaan Diklat Penguatan Kepala Sekolah Tahap ke-5. Acara yang dilaksanakan di Hotel Aster Batu itu dihadiri oleh Sekretaris Yayasan UNISMA, Dr. H. Mustangin, M. Pd.

Acara pembukaan diawali oleh laporan dari Ketua Pelaksana, Dr. H. Nur Fajar Arif, M. Pd. Dalam laporannya, Dr. Nur Fajar Arif menyampaikan, ” Jumlah peserta yang hadir pada diklat tahap ke-5 ini berjumlah 178 orang dari 180 peserta secara keseluruhan. Insyaallah semua peserta dalam keadaan sehat wal alfiat, dan semoga tetap sehat hingga diklat usai”.

Selanjutnya Dr. Nur Fajar Arif, yang sekarang menjabat sebagai Wakil Direktur 1 Pascasarjana UNISMA, menegaskan, “Sampai saat ini bahwa Diklat Penguatan Kepala Sekolah yang dilaksanakan oleh UNISMA adalah terbaik se jawa timur”. Kontan seluruh peserta dan pengajar bertepuk tanggan senang.

Seusai laporan ketua panitia dilanjutkan sambutan rektor UNISMA dan sekaligus membukanya secara resmi. Rektor UNISMA, Ptof. Dr. H. Maskuri, M. Si, dalam sambutannya mengetengahkan,” UNISMA sekarang memiliki gedung yang sangat indah dan lengkap sehingga sangat memenuhi syarat untuk dijadikan tempat diklat semacam ini. Namun karena ini sudah kebijakan pemerintah, maka kita harus mematuhinya.

Dalam sambutannya Prof. Dr. Maskuri juga berpesan pada para peserta. Pesan rektor UNISMA ada tiga, yaitu sebagai berikut:

  1. Silaturrahmi. Momentum silaturrahmi dengan pengajar dan sesama peserta sangat besar faedahnya untuk membangun kebersamaan. Momentum luar biasa untuk membangun silaturrahmi di mana silaturrahmi merupakan kunci utama suatu kesuksesan.
  2. Silatul fikri. Kita saling tukar pengetahuan, pengalaman, dan pemikiran. Para trainer merupakan media untuk membangun silatur fikri. Berkat silaturrahmi maka UNISMA didatangi penduduk dari berbagai negara untuk studi di UNISMA.
  3. Silatur fi’li. Kita harus berbuat sesuatu untuk maju dan berkembang. UNISMA mengembangkan pembelajaran online, perpustakaan, laboratorium, dan lain sebagainya. UNISMA juga membangun kerjasama baik dalam negeri maupun luar negeri. Ini semua adalah silatur fi’li.
  4. Silatul dzikri. Saat kita mencapai kesuksesan jangan berbicara siapa saya, melainkan ingat bahwa semua itu berkat rahmat dari Allah Swt. Tingkatkan riyadlah, lakukan puasa senin kamis dan lakukan qiyamul lail.

Rektor UNISMA juga menawarkan layanan diklat pada para peserta dengan syarat jumlah pesertanya minimal 150 orang. Semua biaya ditanggung oleh UNISMA sepenuhnya.

www.kompasberita.com – 08113610417

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )