Pascasarjana UNISMA Menerima Kunjungan dan Penandatanganan MOU Pascasarjana Universitas Islam Kalimantan

Pagi ini mahasiswa dan pimpinan Pascasarjana Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari Banjarmasin melakukan kunjungan dan penandatanganan MOU dengan Pascasarjana UNISMA. Kehadiran mereka diterima oleh Direktur Pascasarjana (Prof. H. M. Mas’ud Said, MM., P.Hd.), Wakil Direktur 1 (Dr. H. Nur Fajar Arif, M. Pd.), Wakil Direktur 2 (Dr. Rulam Ahmadi, M. Pd.), dan Ketua Program Studi Peternakan (Dr. Sumartono, MP).

Kegiatan yang digelar di Gedung Ali bin Abi Thalib Lantai 4 Pascasarjana UNISMA diawali sambutan Direktur Pascasarjana UNISMA, Prof. Mas’ud Said. Dalam sambutannya, ia menyampaikan, “Kita perlu saling belajar tentang visi dan fasilitas pembelajaran. Visi UNISMA adalah, “UNISMA dari NU untuk Indonesia dan Peradaban Dunia”. Oleh karena itu setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Pascasarjana UNISMA selalu dimulai dengan lantunan lagu Indonesia Raya dan Syubanul Wathon. Begitulah SOP penyelenggaraan seluruh kegiatan di Pascasarjana UNISMA”.

Para dosen dan mahasiswa peserta kunjungan merasa terkesima dan menganggukkan kepala menyimak penjelasan Direktur Pascasarjana tersebut.

Selanjutnya Prof. Mas’ud Said menegaskan, “Berbagai kegiatan di Pascasarjana selalu dipublikasikan di website www.pps.unisma.ac.ad. Perkembangan seluruh prodi dan di tingkat Pascasarjana menjadi daya tarik dan menyedot perhatian bagi publik. Ini dapat dilihat dari jumlah visitor website yang dalam kurun waktu sekitar 6 bulan jumlah visitor 131 ribu pengunjung.

Prof. Mas’ud Said membuka kesempatan seluas-luasnya bagi para peserta kunjungan untuk menanyakan banyak hal terkait dengan perkembangan dan strategi yang ditempuh sehingga Pascasarjana UNISMA mengalami loncatan yang cukup tinggi.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh perwakilan pimpinan dari Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari Banjarmasi, yakni Bapak Dr. Achmad Jaelani, S.Pt., M. Si.

Dalam sambutannya, Dr. Achmad Jaelani mengetengahkan, “Saat kami sampai di kampus UNISMA kami takjub melihat gedungnya yang menjulang tinggi dan sangat megah seperti perguruan tinggi terkenal di luar negeri. Kami ke sini pada dasarnya merupakan kegiatan Field Trip yang diikuti oleh seluruh mahasiswa S2 dan dosen. Kami ingin banyak belajar dari Pascasarjana UNISMA, khususnya Prodi Peternakan, sehingga kami dapat menirunya. Selain itu kami bermaksud untuk melakukan kerjasama baik pertukaran mahasiswa dan dosen termasuk aktivitas-aktivitas lain”.

Penandatangan MOU antara Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari Banjarmasin dan Pascasarjana UNISMA merupakan acara puncak penerimaan kunjungan, di mana kedua belah pihak sama-sama menandatangani MOU dan diakhiri dengan saling tukar cindera mata.

Follow-up dari penandatangani MOU tersebut dilanjutkan dengan sesi tukar pengalaman dan informasi program yang disampaikan oleh masing-masing Ketua Program Studi.

www.kompasberita.com – 08113610417

 

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )