Kegiatan ISNU di Jatim Semakin Semarak

Empat bulan setelah dilantik, pengurus Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Jatim yang dipimpin Prof Dr. M. Mas’ud Said PhD langsung tancap gas. Langkah-langkah yang diambil mendapat  apresiasi baik dari kalangan NU maupun masyarakat umum. Ini karena ketua ISNU Jatim aktif  mengawal dan memastikan visi misi dan program kerja utama dilaksanakan.

Setiap pekan, ISNU di  Jatim semarak dengan berbagai kegiatan.

‘’Pada Minggu (2 Desember 2018) saja, jajaran pengurus PW ISNU Jatim menghadiri empat  kegiatan serentak di PC-PC ISNU termasuk juga beberapa kegiatan yang bersifat kerja sama seperti Ngaji Tani,’’ kata Ketua ISNU Jatim Mas’ud Said.

Di Tuban, diadakan bedah buku dan Konferensi Cabang ISNU Tuban. Acara dihadiri anggota Dewan Ahli PW ISNU Jatim Prof Masykuri, Sekretaris ISNU Jatim M. Dawud, Wakil Ketua PW ISNU Jatim Dr. Zainul Hamdi, dan Bendahara PW ISNU Jatim Zainul Abidin. Konfercab   memilih Warih Setiawan MBA sebagai Ketua PC ISNU Tuban. Acara diikuti sekitar 130 orang peserta.

Pada awal bulan ini pula Mas’ud Jatim mengahadiri undanganSeminar Nasional Ekonomi Syariah dan memberi pengarahan pada Raker PC ISNU Lamongan sekaligus menjadi pembicafa seminar.  Prof M. Mas’ud Said berbicara tentang konteks ekonomi politik bagi persiapan penerapan Ekonomi Syariah. Dipanelkan dengan Dr Ir Irnanda Laksanawan dari Pehimpunan Pengusaha dan Profesional NU. Acara yang sangat meriah dan gayeng ini dihadiri oleh para tokoh termasuk Rektor Unisla Bambang Eko Muljono, Ketua PC NU Lamongan Supandi dan jajaran syuriah, serta Ketua PC ISNU Lamongan. Tidak kurang dari 150 peserta raker dan mahasiswa pascasarjana Unisla hadir di acara tersebut.

Pada saat yang sama dilaksanakan kegiatan Seminar Kesehatan yang digagas dan dilaksanakan oleh PC ISNU Sidoarjo dengan tema Berbahagia Bersama Diabetes. Acara dihadiri oleh Ketua PC ISNU Sidoarjo Dr Sholehuddin, Hj Siti Nor Chusnul, Dr Zainal Arifin, dan peserta yang rata rata ibu-ibu yang sangat antusias mendengarkan bagaimana mengelola situasi saat seseorang atau anggota keluarga terpapar diabetes.

Pertengahan Desember sudah banyak agenda kegiatan yang siap dilaksanakan. Pada 12 Desember diadakan pertemuan kelompok kerja di Malang. Agendanya antara lain, peluncuran perdana buku Visi Misi dan Program Kerja ISNU dan rencana distribusinya ke cabang-cabang, pengurus ISNU Jatim, dan rekanan internal maupun eksternal. Berikutnya, revitalisasi content, data base anggota, dan penguatan Web ISNU ke provider yang lebih kuat dengan  menghadirkan penanggung jawab website Dr Dedy Prehanto dan tim ISNU Jember.

Agenda selanjutnya adalah membuat Wings Dai Intelektual NU dan menunjuk beberapa orang penanggung jawab untuk menangkal radikalisasi baik di kampus maupun di ranah publik. ‘’ISNU akan mengerahkan ahlinya untuk proliferasi ajaran Ahlusunnah Wal Jamaah,’’ kata mantan staf khusus menteri sosial itu.

Selain itu, kata Mas’ud, melakukan pengkaderan di wilayah maupun di kampus-kampus, menyusun PIC penghubung ISNU dengan PW NU, lembaga dan banom, serta mengkongkretkan kerja sama penelitian dengan Pemprov Jatim yang dimulai awal 2019.  ISNU Jatim, lanjut Mas’ud, juga  akan mengintensifkan pengurusan tanah dan rencana pembanguan kantor PW ISNU.(*)

SUMBER

http://isnujatim.org/index.php/home/isiinfo/kegiatan-isnu-di-jatim-semakin-semarak

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )