Penebaran Bibit Lele dalam Ember

Ini adalah penebaran bibit lele dalam ember. Semua ada empat ember (satu kontiner) dengan diisi sejumlah masibg-masing 50 ekor. Uji coba sebelumnya 100 ekor dalam 1 ember dan selama satu bulan kelihatan mati 1 ekor yang kelihatannya diserang oleh lele yang lain.

Uji coba kali ini satu ember diisi 50 ekor. Nanti akan dibanding tingkat kecepatan berkembang dan daya tahan hidup. Semua embet tidak diberi airator.

Penebaran bibit lele hari ini dibantu oleh tim dari Istana Ikan di Malang, yakni Mas Agus. Dia adalah pelatih budidaya lele dan tanaman hydroponic yang sengaja saya undang untuk memantau karya saya. Dia memberi masukan bahwa jika dalam satu ember diberi airator maka ikan menjadi sehat dan hidup walau agak banyak. Nanun uji coba ini saya tida menggunakan airator. Kita kihat nanti satu atau satu setengah bulan.

Tentu masih ada serangkaian uji coba berikutnya. Tunggu dan simak uji coba berikutnya dengan menggunakan kolam beton. Semoga sukses. Terus belajar untuk berubah, dan berubah untuk belajar.

www.kompasberita.com

08113610417

 


 

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )