Direktur Pascasarjana UNISMA Ketengahkan Industri Halal di TV 9 Nusantara

Pekembangan industri yang melaju cepat pada satu sisi, dan tuntutan masyarakat terhadap menjamurnya industri pada sisi lain membuat industri terdorong untuk meningkatkan layanan sesuai dengan harapan masyarakat. Harapan masyarakat yang terus mengemuka selama ini adalah terjaminnya bahwa seluruh produk itu dijamin halal.

Terkait dengan harapan tersebut, TV 9 Nusantara mendapuk Direktur Pascasarjana UNISMA (Prof.H. M. Mas’ud Said, MM, Ph.D) menjadi narasumber pada acara Jurnal Akhir Pekan TV 9 Nusantara dalam tema “Peluang Industri Halal di Jawa Timur” Sabtu 20 Februari 2021. Prof. Mas’ud yang juga salah satu Ketua MUI Jawa Timur mengemukakan,  “Peluang industri halal di Jatim sangat prospektif. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memprakarsai Halal Industrial Park di Sidoarjo yang memberi peluang UMKM memiliki kantor dalam area industrial yang sangat kondusif dengan proses industri halal secara terintegrasi”. Penegasan Prof. Mas’ud tersebut kian mengencangkan angin segar tumbuh-suburnya industry halal sesuai dengan kondisi masyarakat Jatim yang umumnya beragama Islam.

Selanjutnya, Prof. Mas’ud mengatakan, “Saat Pandemi ekonomi Indonesia terkonstraksi cukup dalam pada tahun 2020, namun ada perkembangan menarik dalam waktu yg sama industri halal meningkat 19,2 persen”, pungkasnya. www.kompasberita.com – 08113610417

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )